spasi spasi

Bagai kumpulan text, perlu ruang kosong untuk dapat membacanya dengan jelas.

Bagai lokasi, perlu jarak untuk membuatnya tidak sesak.

Bagai runutan peristiwa, perlu jeda untuk mampu mengenang episode yang sudah dilalui.

Bagai gerak, perlu kejap tarikan nafas untuk terus melaju

Thursday, October 09, 2008

Akibat Kelamaan Libur

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i

Sekitar 1 pekan libur lebaran (plus plus dink, coz ada 1 hari dimana aku izin mendadak. he..he..), rasanya aku mulai akrab dengan benda yang bernama tivi. Ya, selain berubahnya habit karena suami termasuk penggemar tivi juga (untuk acara berita dan film action). Aku mulai tau gosip artis yang ga penting tapi kok kayanya nyandu untuk dilihat, selebihnya, iklan-iklan.

Nah... untuk iklan, aku melihatnya sebagai suatu produk inovatif dari sineas iklan. Ada yang bagus ada juga yang kacau. Tenang saudara-saudara, ini bukan pendapat ilmiah. Ini hanya pendapat pribadiku yang subyektif dan tidak berdasarkan teori ilmiah apapun.

Untuk iklan yang bagus, aku suka dengan iklan produk gulaku. Wuihh... dibuat secara matang dengan artistik yang keren. Walopun aku ga ngeh hubungan antara gula dan gambar artistik yang kolosal itu.

Untuk iklan yang kacau, trully aku paling sebel sama iklan sms content, baik 'primbon', 'manjur', atau 'mama loren'. Innalillaaah... bodoh aja masyarakat indonesia yangmasih mau register ke sms content seharga 2000 per sms itu. Mau aja ditepu sama orang sok pinter yang bercuap-cuap memastikan masa depan orang. Ini kan udah syirik tho. Percaya sama ramalan. Secara yang punya hidup kita adalah ALLAH SWT. Duhhh... komisi penyiaran kurang analisa atau kenapa siyh. Hal-hal kaya gini seharusnya ga boleh disebarluaskan di media seperti tivi. Merusak akidah. Merusak kewarasan.

Iklan lain yang (menurutku) kacau adalah iklan bumbu masak (sorry lupa merknya). yang adegannya adalah ada anak-anak beratanya ke ibunya 'maask apa?' trus ibunya bilang 'masak sayur bayam'. Lalu kemudian anak-anak itu meresponnya dengan expresi ga senang. Welehhh... Plis deh ... tuh iklan ga ngajarin anak-anak rasa syukur. Rasa syukur karena : punya ibu yang perhatian ma kesehatan sehingga dimasakin sayur, rasa syukur karena masih bisa makan sementara saudara-saudara di negerinya sendiri mengkonsumsi 'daging daur ulang'. Kebayang deyh kalo adegan ini ditiru sama anak-anak. kacaw !!!

ok... itu aja comment tentang iklan dari saya.
Emang siyh, saya juga belum pernah kepikiran bikin konsep iklan yang bagus. Tapi ya seenggaknya, complain saya dihargai karena saya sudah mengamati iklan-iklan yang sudah dibuat para sineas iklan.

WA Lt. 11 jam 10.21
9 october 2008

No comments: