spasi spasi

Bagai kumpulan text, perlu ruang kosong untuk dapat membacanya dengan jelas.

Bagai lokasi, perlu jarak untuk membuatnya tidak sesak.

Bagai runutan peristiwa, perlu jeda untuk mampu mengenang episode yang sudah dilalui.

Bagai gerak, perlu kejap tarikan nafas untuk terus melaju

Monday, February 20, 2017

Februai Melow

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i

Bismillah

Apa gw kurang bersyukur ya? Hawanya kemerungsung terus.

Aseli lagi bosaaaannn banget jadi orang kantoran. Struktur organisasi yang tak kunjung kelar, bos besar yang tensinya tinggi terus, ruangan gw yang bau roko. Kaya lagi diuji (hayyah... lebay bener). ha..ha..

Belom lagi 'penyakit'nya suami gw... Hadeehh... udah berapa kali dievaluasi, masih kaga ngatri juga. Kalo begini, disabarin aja. Walaupun di hati dan otak gw meledak-ledak. Sabodo lah.... Dan selagi gw 'dizholimi; gw berdoa biar penjualan buku gw banjir order. he..he..  Aamiin.

Thursday, June 30, 2016

Ujian

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i

Ujian yang sebenarnya adalah saat kite mendapati semua kenikmatam dan kesempurnaan hidup, tetapi kita masih rungsing. Alias bete sendiri.

Ya Robb... Astaghfirullah Al Azhiim.

Tuesday, June 21, 2016

Bersih Hati

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i

Kalau ingat nasyid yang pernah populer di awal tahun 2000an, yang dipelopori oleh Aa Gym, yang judulnya 'Jagalah Hati', sepertinya nasyid ini adalah nasyid yang menjadi pelajaran abadi. Bagaimana tidak, bersih hati itu susah luar biasa untuk gwe.

Tapi coba kasih tau deh, gimana kita bisa bersih hati jika berhadapan sama orang, yang kita tau track record orang itu adalah hm... ringan berbohong. Entahlah... mungkin emamng hati gw lagi kotor banget kali ya. Munajat gw sama Allah jauh di bawah standar kelayakan.

Ya Rabb, betapa enaknya orang yang hatinya bisa bersih. Tanpa prasangka, tanpa cemas, tanpa khawatir.

Moga gwe bisa berlatih terus membersihkan hari gw. Aamiin.

Kembali Menulis Setelah Empat Tahun

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i

Sudah empat tahun lalu blog ini hiatus. Tidak tersentuh. Bukan karena pemiliknya bebas galau, tapi memang ada hal lain yang lebih urgent untuk dilakukan.

Whew,,, empat tahun, sejak tahun 2012. Dalam empat tahun itu ada meninggalnya putraku di dalam kandungan, ada kelahiran putriku yang sekarang hampir 3 tahun, ada khitanan anak pertamaku, dan  ada kenaikan gaji, ada aset lain yang menjadi amanat, ada pertemanan yang naik turun, ada perubahan bos, ada perselisihan suami istri, dan lain-lain.

ok, Udahan dulu. Kita mulai menulis lagi.

Tuesday, February 21, 2012

Again... My Officemate nyebelin!

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i

Blog ini, rasanya tanpa direncanakan, menjadi toong sampanh untuk isi hati gwe. emua sebel-sebel gwe gwe ceritain di sini. Maaf ya blog, tapi aku akan merasa nyaman apabila telah menuangkan segala sebalku di blog ini.

Hhh... lagi-lagi tentang teman kerja.

Gwe beteee banget sama temen kerja gwe yang manja. Manja dalam arti sebenernya dia bisa ngelakuin ini itu sendiri, tapi most of all via gwe. menyebalkan!.

Terus, kebiasaan jeleknya yang ga gwe suka adalah.. dia suka nanya hal-hal yang sebenernya dia udah tau jawabannya. For the sake of memberikan jawaban lain / pertimbangan lain sehingga terlihat sok pintar. Dan suka meremehkan teori atau apapun yang sudah berkeliaran di milis atau internet apapun.

Hahh.... sabarrr .. sabar.... moga2 gwe ga ada project barengan lagi sama dia.

Thursday, January 19, 2012

Critisize

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i

Banyak quotes bertebaran... dan di-share untuk berkali-kali oleh beberapa orang.
Menurut gwe, selama quotes itu tidak berkiblat ke quran dan hadist, gwe ga wajib setuju sama apa kata tuh orang.

n napa sih ga ngebanyakin wisdom quoes dari quran n hadist ajah?

Friday, December 23, 2011

malaz

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i

sebell.
napa sih malas ini menghinggap?

benar2 niat gwe dipertanyakan nih untukjualan buku. harusnya kan untuk menyebarkan kebaikan.. cuma orientasi rupiah bernominal itu tetap hinggap di kepala. wal hasil.. gwe seperempat seperempat ngejalaninnya. hadeeehh.

but 1 thing 4 sure, gwe udah yakin sama 1 keputusan gwe, yaitu tidak menjalankan bisnis yang syubhat, apalagi haram. bismillah, moga2 gwe istiqomah. amiin.

Monday, December 05, 2011

Terima Kasih ya ALLAH

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i

Beberapa hari ini gwe berdoa agar dalam pekan ini ada berita gembira untuk gwe ataupun huby.

Alhamdulillah, siang ini gwe dapet berita bahwa gwe ga lulus interview di sebuah perusahaan guede. Frankly speaking gwe nangis. Trully, karena gwe berharap untuk bisa join ke perusahaan itu. Membayangkan take home pay yang gedenya sekitar 2 x lipat dari gaji gwe sekarang, membayangkan 'prestise' yang gwe sandang jika gwe bekerja di perusahaan itu, dan bayangan-bayangan kebahagiaan lain if I'm being a part of that company.

Ahaiii... seperti biasa, kalo ada berita ginian, gwe cepet2 flashback. Dan analisanya ... mungkin niat gwe ga lurus selurus-lurusnya ya. Ada titik-titik untuk show off atau ujub jikalau masuk ke perusahaan gede itu.

So, sebenernya beruntunglah gwe, ALLAH menyelamatkan gwe dari sikap sombong itu. Karena yang sesungguhnya yang pantas memiliki sifat ujub adalah ALLAH SWT semata.

Dan ALLAH memberikan pintu untuk gwe beramal sholeh sebanyak-banyaknya. Banyak hal yang bisa dibenahi di perusahaan ini, menggunakan experience gwe di perusahaan sebelumnya.

Terima kasih ya ALLAH...

Tapi nanti kalo aku nangis lagi harap dimaklumi Ya ALLAH...