spasi spasi

Bagai kumpulan text, perlu ruang kosong untuk dapat membacanya dengan jelas.

Bagai lokasi, perlu jarak untuk membuatnya tidak sesak.

Bagai runutan peristiwa, perlu jeda untuk mampu mengenang episode yang sudah dilalui.

Bagai gerak, perlu kejap tarikan nafas untuk terus melaju

Monday, September 03, 2007

Dia yang Biasa (saja)

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i

Siapa dia ya???
Oh... bukan siapa-siapa ... Dan dia biasa saja

Secara fisik, dia standar, seperti kaum adam negeri ini pada umumnya.
sawo matang, tinggi rata-rata, rambut hitam, hm... biasa saja.

Secara status, tidak ada yang membuatku terperangah... Biasa...
Sepertinya bukan keturunan aristokrat atau anak pejabat.
Sama seperti aku.. Dilahirkan dari orangtua asli negeri ini yang merantau menjemput rizki, dibesarkan dalam lingkungan yang biasa seperti masyarakat negeri ini pada umumnya.

Secara kesalihan... ia orang yang salih dengan standarisasi umum plus-plus.
Ya tentu saja dia komitmen terhadap rukun Islam dan rukun Iman itu.

Biasa saja bukan...?

Tapi dari biasa itu ...
Aku tau ada yang luar biasa dibalik kesederhanaannya.
Entah itu cahaya tawadhu' yang dipancarkan...
Atau kerlip optimisme yang selalu bersinar... Yang kadang hilang dari diriku

Bisa jadi, itulah ... mengapa aku ingin mempelajari sosok dia yang biasa.
Aku, seorang biasa yang ngin memperlajari orang biasa juga. Karena aku tau, dibalik biasanya itu, dia adalah orang yang luar biasa... Dan aku ingin berteman dengannya.
:)

WA Lt 11 3/9/2007 jam 4.33

No comments: