spasi spasi

Bagai kumpulan text, perlu ruang kosong untuk dapat membacanya dengan jelas.

Bagai lokasi, perlu jarak untuk membuatnya tidak sesak.

Bagai runutan peristiwa, perlu jeda untuk mampu mengenang episode yang sudah dilalui.

Bagai gerak, perlu kejap tarikan nafas untuk terus melaju

Thursday, July 19, 2007

Lintasan

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i

Ingat yang ditulis Alexander Sriwijono dalam bukunya cosmo carrier handbook..
Bahwa hidup adalah beberapa lintasan / jalur paralel. Ada lintasan karier, keluarga, akademis, dan bisa juga ditambahkan sesuai apa yang Anda jalankan.

Buatku, seru juga yah kalo hidup diibaratkan seperti itu. Jadi 'mudah' memonitornya. Mana lintasan yang mandeg dan musti dikasih speed penuh, mana lintasan yang lampu merah dulu, mana lintasan yang berjalan musti buzz-buzz...

Mungkin idealnya kalo semua lintasan itu bisa berjalan beriringan dengan kecepatan yang optimum. (inget pelajaran di Konsep Teknologi : kecepatan optimum artinya irit bensin, tapi velocity nya tertinggi, bukan boros bensin walaupun velocitynya lebih tinggi dari tertinggi.).

Tapi rasanya akan seru jika lintasannya ada yang perlu diakselerasi, ada yang perlu diperlambta, dan sebagainya. Lebih berwarna tho... Dan lebih merasakan compromise ke orang-orang di sekitar kita. Inget lho... lintasan-lintasan itu ga hanya melibatkan diri sendiri. Lintasan-lintasan itu melibatkan keluarga, lingkungan, bahkan mungkin orang yang belum kita kenal.

OK...
Selamat mengatur lintasan hidup masing-masing.
Moga bisa mencapai level optimum.

WA Lt. 11 jam 1.33 19/7/2007

2 comments:

Linda said...

mungkin ngga sih semua lintasan mencapai optimal? sepertinya harus ada yang cuman nyampe level middle

dianti said...

strongly possible.
It won't be stop on the middle level, it only needs more time. :)