spasi spasi

Bagai kumpulan text, perlu ruang kosong untuk dapat membacanya dengan jelas.

Bagai lokasi, perlu jarak untuk membuatnya tidak sesak.

Bagai runutan peristiwa, perlu jeda untuk mampu mengenang episode yang sudah dilalui.

Bagai gerak, perlu kejap tarikan nafas untuk terus melaju

Thursday, January 19, 2006

arti sebuah milad

Pagi hari yang mendung dan adem, sampe kantor, cek email yahoo, dan cek siapa aja yang online di yahoo messanger. Seuntai memori melintas dan berkata di bulan ini, tanggal belasan, ada seorang teman yang ulang tahun. Bilangan usianya sama seperti usiaku. Bedanya, pada dirinya sudah terlihat tapak-tapak kesuksesan. Sedangkan aku, masih memilih pintu yang mana untuk ditapaki.
Kupanggil ia via yahoo messanger. Suprise.. dia complain...katanya marah. Sebab yang klasik, aku tidak mengucapkan selamat ultah tepat di hari lahirnya. He..he.. bahkan sampai aku posting di sini, belum ada kalimat 'happy birthday' yang kuketik untuknya. Tapi.. kuniatkan tulisan ini tuk kupersembahkan padanya. Mungkin norak, atau tak sekeren penulis Dee atau Taufiq Ismail, mungkin... Tapi percayalah. hatiku yang menulis ini. Jari-jariku yang tak begitu lentik hanya perantara, neuron-neuron imut nan lembut juga bertugas bagaimana tulisan ini menjadi sistematis.
Qta mulai yah...
Hm... Mengucapkan selamat ulang tahun di hari kelahiran. Jujur, aku pribadi tidak menyukai hal itu. Ucapan ulang tahun hanya mengingatkanku bahwa jatah hidupku sudah berkurang, jumlah hari hidup di dunia sudah bertambah, tapi kemajuan berarti belumlah ada. Bahasa kerennya, menjadi tua adalah pasti, menjadi dewasa adalah pilihan. Lucu memang, aku pribadi hm.. apa yah.. mungkin bahasanya, rada ga' nyaman apabila ada teman yang 'mengingatkan' hari ulang tahunku. OK.. aku sangat menghargai effort mereka untuk mengingat tanggal alhirku yang ga ada penting-pentingnya. Itu aku yahh...

Tapi, kalaupun orang lain berfikir kebalikannya, ya monggo saja.Sebagai suatu sarana bersosialisasi, hari ulang tahun adalah pintu untuk mengakrabkan pertemanan yang sebelumnya memang sudah akrab.
=))


2 Februari 2006.
Tulisan ini sebagai permintaan maaf untuk temanku berinisial MV, yang pada hari ultahnya aku tidak mengucapkan happy birthday pas di hari lahirnya. Hm... jangan dijadikan itu indikasi aku ga sayang kamu ya MV. Met hari lahir... Moga sukses dunia akherat.

No comments: