s.p.a.s.i...s.p.a.s.i
Lulus SMA, bapak mendaftarkan gwe untuk kursus setir mobil.
Alhamdulillah lancar, hingga lulus, lalu bikin SIM.
Tapi, bapak ga kasih gwe untuk setir mobil beliau.
Ya sudah lah ... skill tersebut mendem. he..he..
Alhamdulillah lancar, hingga lulus, lalu bikin SIM.
Tapi, bapak ga kasih gwe untuk setir mobil beliau.
Ya sudah lah ... skill tersebut mendem. he..he..
Dan sebelnya, kenapa gwe ga terobsesi untuk nabung, lalu punya mobil sendiri. Hi..hi..
Ya udahlah.
Ya udahlah.
Bulan-bulan belakangan ini, saya terfikir untuk mengulang kembali kursus setir mobil.
Kalau secara teknis pasti masih bisa ya...
Tapi non teknis sepeti feelingnya, gimana metode ancer-ancer dan lain-lain, pastinya perlu refresh.
Dan mengulang kursus, menurut gw itu cara yang optimal sih.
Kalau secara teknis pasti masih bisa ya...
Tapi non teknis sepeti feelingnya, gimana metode ancer-ancer dan lain-lain, pastinya perlu refresh.
Dan mengulang kursus, menurut gw itu cara yang optimal sih.
Ok, ngobrolin perihal setir menyetir ini, sepertinya menyetir jaman now lebih challenging.
Motor yang memenuhi jalan, jalanan 2 arah yang lebarnya hanya 5 sampai 6 meter, belum lagi sebelah kirinya banyak street vendor. Wah mantulzz...
Jadi inget, kemaren banget, gwe dan hubby, berduaan aja, ngebolang ke daerah Metland Cibitung.
Perumahannya enak, jalan besar, semua fasilitas (sekolah, resto, rumah sakit) ada.
NAMUN... menuju ke sananya harus melewati jalan yang ga besar.
2 lajur, dengan total lebar sekitar 6 meter. Jadi, tahu lah gimana 'penyakitnya'.
Tiap ketemu jalan berkelok, mobil yang berpapasan harus ada yang mengalah.
Karena mobil yang akan belok butuh space untuk bisa bermanuver.
Perumahannya enak, jalan besar, semua fasilitas (sekolah, resto, rumah sakit) ada.
NAMUN... menuju ke sananya harus melewati jalan yang ga besar.
2 lajur, dengan total lebar sekitar 6 meter. Jadi, tahu lah gimana 'penyakitnya'.
Tiap ketemu jalan berkelok, mobil yang berpapasan harus ada yang mengalah.
Karena mobil yang akan belok butuh space untuk bisa bermanuver.
Karena hal ini, pastinya perjalanan ga bisa sat set das des donk yaa...
Pace nya pake pace 'keong' kaya gw jalan pagi di CBD sambil foto-foto nature sekitar. 😂😂
Bukan pace 9 macam pak suami yang lari ituuh. wkwkwk.
Pace nya pake pace 'keong' kaya gw jalan pagi di CBD sambil foto-foto nature sekitar. 😂😂
Bukan pace 9 macam pak suami yang lari ituuh. wkwkwk.
Terus ya.. di perjalanan, secara gwe hanya bengong, makan, menyimak lagu/iklan/ocehan penyiar, mikir ngelantur sana sini, suddenly gwe berfikir bijak.. uhuuuyyy... Begini kira-kira....
Seperti mobil, jalan hidup kita ga bakal lurus terus. Akan ada belok, baik tikungan tajam ataupun longgar. Atau naik turun curam, atau naik turun landai. Nah... Saat belok, atau ganti arah, seperti mobil, kita perlu space untuk manuver. Kalo ga ada space, bisa nyerempet mobil lain, bahkan mungkin kejeblos ke selokan. Kayanya gitu juga deyh hidup kita. Kalo kita pengen ganti arah, (U define it yaah...), apapun itu, misalkan ganti carrier, ganti lingkungan, ganti habit, ganti genre bacaan, ganti olga, dan lain-lain, perlu ruang atau space. Dan ruang itu, yang paling tepat, akan gwe namakan ruang untuk 'legowo'. Kenapa harus legowo, karena ganti arah apapun itu, bakalan ada kesukaan yang ditinggalkan, atau kesukaran yang dihadapi. Kalo ga legowo, bakal kzl, dan akhirnya ga berubah arah. Static. Sesuatu yang static itu, gw inline sama hidup kita sih... Karena manusia kan fitrahnya bergerak. Dinamis.
Jadi gitu dey.
Jangan ragu untuk belok atau ubah arah, untuk sesuatu yang lebih baik.
Saat udah mau berubah arah, sediain space bernama 'legowo', agar manuvernya nyaman, dan ga tabrak sana sini.
Jangan ragu untuk belok atau ubah arah, untuk sesuatu yang lebih baik.
Saat udah mau berubah arah, sediain space bernama 'legowo', agar manuvernya nyaman, dan ga tabrak sana sini.
Comments