spasi spasi

Bagai kumpulan text, perlu ruang kosong untuk dapat membacanya dengan jelas.

Bagai lokasi, perlu jarak untuk membuatnya tidak sesak.

Bagai runutan peristiwa, perlu jeda untuk mampu mengenang episode yang sudah dilalui.

Bagai gerak, perlu kejap tarikan nafas untuk terus melaju

Friday, August 04, 2006

Belajar

Tiap saat aku belajar
Hari ini, esok hari, aku belajar
Kemarin pun aku belajar

Belajarku tidak selalu ditemani bertumpuk buku dan diktat dan whitepaper
Pun, aku tak selalu menjadi pendengar para dosen bertutur di ruangan berukuran 10 x 8 M
Sertifikat kelulusan akan kudapat seiring berjalannya waktu dan kedewasaan
Standarisasi titel nya pun tak nampak di dunia nyata

Aku melihat, mendengar, menyentuh, merasakan
Aku mencoba dan membandingkan
Aku bertanya dan menjawab

Kemudian aku mencari satu kata
Yang bernama hikmah

Selanjutnya, aku minta padaNya agar hikmah itu terjaga dalam hatiku
Dan kubersiap untuk membagi hikmah itu kepada siapapun yang menginginkannya

Tiap saat aku belajar
Berupaya menjadi cerdas paripurna

Ya Rabb, ikatlah ilmu yang sudah Kau karuniakan kepadaku


Wisma Antara, Lt. 11
4 Agustus 2006 jam 9an
Bersiap untuk belajar ke level yang lain

2 comments:

icha said...

nice artikel hani, u always write d reality :)
qt tidak akan pernah berhenti belajar, karena dengan pelajaran hidup itu lah yang akan memperkaya qt
insyaAllah bisa menjadikan qt menjadi manusia yang lebuh baik dan berguna, amin

dianti said...

ya Mba'

We are created (ACTUALLY) as a long life learner.

Thanx Mba.

-Dianti-