Skip to main content

Hectic Brain, Alhamdulillah...

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i

Hectic itu menurut gw adalah banyak hal yang kita fikirin dan kerjain, namun ga terorganize, ga termapping, dan looks ranndom. Semalem, jujur otak gw 'rame' aka hectic. Bahkan pak hubby kena impactnya, karena menyaksikan muka gw yang manis ini jadi jutek macam kertas kalkir kisut. 

Yah gimana nggak, ceritanya di kantor lagi ada program yang mau implementasi 1 Mei 2025. Teyyuss,, item yang disiapin kan banyak yeee. Nah boss gwe kasih task nya kek random lempar bola spontan gitu. Inget task A, info ke grup. Inget task B, lempar ke grup. Trus pake tambahan kata mutiara : harus cepet ya, karena 1 Mei udah implementasi. Rrrghh... Di benak gwe kek gwe harus menenangkan atom proton elektron netron yang lagi lari-larian. 

Namun... 
Alhamdulillah, Allah kasih gwe memulai hari dengan caem. He..he..
Alhamdulillah, bersyukur banget sama Allah SWT. Semalem gw bisa tahajud. Doa yang utama agar dimudahkan kerjaan gwe.
Dan Alhamdulillah di kantor, gwe masih bisa dhuha juga. 

Balik ke meja, gwe bikin to do list. Biar kelihatan, PR gwe apa aja. Alhamdulillah satu per satu mulai kelihatan hilalnya, bisa gwe kerjain. Dan amazingly, tim gw juga auto serius ngegarap PR ini. Allahumma Yassir wa Laa Tu'assir. ya Allah. mudahkanlah dan jangan dipersulit. Alhamdulillah...


Comments

Popular posts from this blog

Cerita si Anak Lanang

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i https://www.freepik.com/premium-ai-image/mother-son-love-relationship-mothers-day-style_278929692.htm Ahad lalu adalah kali kedua yang berturut-turut, dimana anak lanang minta peprulangan saat jadwal penjengukan. Yang pertama adalah dua pekan sebelumnya.  Dan memang sektar sebulanan ini, ada rasa rindu, kangen, dengan anak lanang. Ternyata... memang ada sesuatu dengan dia.  Kemaren dia pulang,dan nampaknya mager sekali untuk balik ke pesantren. Sepertinya karena bosan. Lalu kami ngobril, dikilik-kilik lebih detail, ternyata ada beberapa hal yang membuat dia resah...  1. Ada temannya yang toxic, yang kerap mengeluh kebijakan pesantren, baik mengenai dia tidak mendapat izin keluar, atau tidak betah, dan lain-lain.  2. Anak lanang melihat teman-temannya yang bersekolah reguler bisa naik gunung, jalan-jalan. Sedangkan dia 'terkungkung' di pesantren.  3. Nilainya yang turun.  4. Rasa malas tahajud.  Well well...  Semuanya wajar sa...

Mengawali Self Love

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i https://www.setaranews.com/2021/02/memahami-self-love-dan-bagimana-cara.html Tulisan ini agak deep.  Saat menulis ini, jujur gw kek harus mengorek bagian memori yang ga enak, yang kerap gwe endapkan karena ga kepengen dia tampil lagi di benak gwe. Ga sehat sebenernya... karena tidak mentuntaskan masalah atau luka hati. Nah, di mid forties ini, gw berusaha memperbaikinya.  Bismillah, mudah-mudahan tuntas.  Jadi, ada karakter dalam diri gwe, dimana gw merasa happynya orang lain lebih penting daripada diri gwe. Intinya gwe ga mau orang lain mutung atau marah karena situasi yang ga dia expect. PADAHAL, ga semua situasi itu berjalan ideal. Kadang ada situasi yang kita ga bisa kontrol, dan misti kita hadapin. Impact dari karakter ini adalah, sadar atau ga sadar, gwe tidak memprioritaskan KEINGINAN gwe. Gwe hanya memprioritaskan KEBUTUHAN gwe. sounds bijak sih... Tapi, ga gitu juga harusnya. he..he..  Honestly, karakter ini tumbuh karena gw dibesarkan ...

KTP Anak Lanang...

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i Ada perasaan nyess, saat hari ini anak lanang kami ambil  KTP. Alhamdulillah dia genap 17 tahun di 30 Oct lalu. Ya Allah,,, Alhamdulillah bisa sejauh ini membersamai anak lanang satu ini. Jujur gw jauh dari sosok ibu yang sabar, kreatif, bervisi, jago masak, U name it lah kriteria idealnya seorang Ibu. Yang gw tau, gw sayang anak gwe, pengen dia jadi hamba Allah yang taat, bermanfaat, sukses, bahagia, selamat dunia akhirat.  Baby yang dulu 'botoh', hari ini officially jadi dewasa sesuai peraturan negara, Tsaah... Ah makind ewasa doa orang tua makin panjang, ternyata. Gw mulai berdoa dia dapet mantu yang shalihah, sekufu, greenflag. Tak lupa gw pun mendoakan dia jadi suami greenflag. Dan yang penting, mantunya itu sayang tulus sama gw... Gw in sya Allah bakal jadi mertua yang sayang dengan tulus kok. Apalagi kalo mantu gw anak orang kaya . eh.. keceplosan. ha..ha..  Lah ga papa juga sih, kan berarti in sya Allah gw bisa berkolaborasi dalam kebaikan. A...