Skip to main content

about love (suitt..suit...)

Seru juga blogwalking ke sana - ke mari.
& U know, topik yang menyita perhatian gwe adalah love.
Idihh...
Iya..
Beneran.
Tentang si blogger sama pacarnya, blogger sama pasangan hidupnya, atawa blogger ke anaknya or ortunya or Pak RTnya (nah... yang ini belom pernah ada ding).

Senang rasanya membaca ekspresi cinta mereka.
Ada kalanya cinta itu kaya' ombak ... Terus berriak tanpa bisa dihentikan... Setia bergerak dinamis
Ada juga saatnya cinta itu bagai batu karang yang harus tegar saat ombaknya menerjang.
Tentang meluruhkan egoisme, tak henti untuk terus memahami karakter, dan memberikan ruang toleransi yang sangaaatttt besar untuk ditempati oleh makhluk bernama 'perbedaan'.

However, cinta itu ga melulu tentang perhatian ke orang lain di seberang sana.
Tapi juga tentang menyelami dan membaca reluung hati diri sendiri yang paling dalam.

Sudahkah ada cinta di hati kita?
Ada berapa banyak?
Satu, Seratus, Sejuta???
Jadikan cinta itu tak berbatas bilangan...
Kita punya stock cinta yang tak berbatas untuk dibagikan ke semua orang di dunia.

Namun, di atas cinta itu semua, hanya ada 1 cinta tulus dan suci.
U Know... Cinta dari Sang Robb ke hambaNya.
Sudahkah kita mencintaiNya dengan tulus dan suci pula???

4/10/2006 jam 7.41
WA Lt. 11

Comments

Anonymous said…
Suit..suit..ehem..ehem ;-)

Ada apa gerangan yang membuat dianti melirik cinta dengan segalamacam rasa dan ekspresinya?

Oh mungkin, karena ramadhan ini adalah bulan cinta. Tak hanya antara Hamba dengan Sang Pencipta tetapi juga antara bulan penuh cinta antara sesama hamba.

Salam cinta deh buat dianti
:)
morning dew

Popular posts from this blog

Cerita si Anak Lanang

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i https://www.freepik.com/premium-ai-image/mother-son-love-relationship-mothers-day-style_278929692.htm Ahad lalu adalah kali kedua yang berturut-turut, dimana anak lanang minta peprulangan saat jadwal penjengukan. Yang pertama adalah dua pekan sebelumnya.  Dan memang sektar sebulanan ini, ada rasa rindu, kangen, dengan anak lanang. Ternyata... memang ada sesuatu dengan dia.  Kemaren dia pulang,dan nampaknya mager sekali untuk balik ke pesantren. Sepertinya karena bosan. Lalu kami ngobril, dikilik-kilik lebih detail, ternyata ada beberapa hal yang membuat dia resah...  1. Ada temannya yang toxic, yang kerap mengeluh kebijakan pesantren, baik mengenai dia tidak mendapat izin keluar, atau tidak betah, dan lain-lain.  2. Anak lanang melihat teman-temannya yang bersekolah reguler bisa naik gunung, jalan-jalan. Sedangkan dia 'terkungkung' di pesantren.  3. Nilainya yang turun.  4. Rasa malas tahajud.  Well well...  Semuanya wajar sa...

Mengawali Self Love

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i https://www.setaranews.com/2021/02/memahami-self-love-dan-bagimana-cara.html Tulisan ini agak deep.  Saat menulis ini, jujur gw kek harus mengorek bagian memori yang ga enak, yang kerap gwe endapkan karena ga kepengen dia tampil lagi di benak gwe. Ga sehat sebenernya... karena tidak mentuntaskan masalah atau luka hati. Nah, di mid forties ini, gw berusaha memperbaikinya.  Bismillah, mudah-mudahan tuntas.  Jadi, ada karakter dalam diri gwe, dimana gw merasa happynya orang lain lebih penting daripada diri gwe. Intinya gwe ga mau orang lain mutung atau marah karena situasi yang ga dia expect. PADAHAL, ga semua situasi itu berjalan ideal. Kadang ada situasi yang kita ga bisa kontrol, dan misti kita hadapin. Impact dari karakter ini adalah, sadar atau ga sadar, gwe tidak memprioritaskan KEINGINAN gwe. Gwe hanya memprioritaskan KEBUTUHAN gwe. sounds bijak sih... Tapi, ga gitu juga harusnya. he..he..  Honestly, karakter ini tumbuh karena gw dibesarkan ...

KTP Anak Lanang...

s.p.a.s.i...s.p.a.s.i Ada perasaan nyess, saat hari ini anak lanang kami ambil  KTP. Alhamdulillah dia genap 17 tahun di 30 Oct lalu. Ya Allah,,, Alhamdulillah bisa sejauh ini membersamai anak lanang satu ini. Jujur gw jauh dari sosok ibu yang sabar, kreatif, bervisi, jago masak, U name it lah kriteria idealnya seorang Ibu. Yang gw tau, gw sayang anak gwe, pengen dia jadi hamba Allah yang taat, bermanfaat, sukses, bahagia, selamat dunia akhirat.  Baby yang dulu 'botoh', hari ini officially jadi dewasa sesuai peraturan negara, Tsaah... Ah makind ewasa doa orang tua makin panjang, ternyata. Gw mulai berdoa dia dapet mantu yang shalihah, sekufu, greenflag. Tak lupa gw pun mendoakan dia jadi suami greenflag. Dan yang penting, mantunya itu sayang tulus sama gw... Gw in sya Allah bakal jadi mertua yang sayang dengan tulus kok. Apalagi kalo mantu gw anak orang kaya . eh.. keceplosan. ha..ha..  Lah ga papa juga sih, kan berarti in sya Allah gw bisa berkolaborasi dalam kebaikan. A...